PENGUMUMAN PERPANJANGAN
PENDAFTARAN CALON ANGGOTA BAWASLU KABUPATEN/KOTA
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Pendaftaran calon anggota Bawaslu kabupaten kota se-DIY telah berakhir hari ini. Pendaftar berjumlah 137 orang yang terdiri dari 27 perempuan (19,70 %) dan 110 laki-laki (81,30%). Pendaftar perempuan seluruh Kabupaten/Kota berada dibawah 30 % dengan rincian Kabupaten Gunungkidul (4 orang), Kulonprogo (2 orang), Sleman (11 orang), Bantul (3 orang), dan Kota Jogja (7 orang). Dari 5 kabupaten/Kota tersebut, ada 2 kabupaten yang pendaftarnya belum memenuhi batas minimal pendaftar yaitu Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Gunungkidul.
Berdasarkan kondisi tersebut, rapat pleno Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten Kota se-DIY yang dilaksanakan tanggal 4 Juli 2018, memutuskan:

1. Membuka kembali pendaftaran calon anggota Bawaslu kabupaten kota se-DIY untuk Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Gunungkidul.
2. Mendorong perempuan terbaik di 5 kabupaten/Kota untuk memenuhi quota 30 % sebagai upaya terpenuhinya affirmative action.
3. Perpanjangan pendaftaran dibuka sejak tanggal 4 Juli 2018 – 8 Juli 2018.

Besar harapan kami, putra-putri terbaik bangsa di Kabupaten/Kota se-DIY, segera bergabung bersama kami untuk bersama-sama mengawal proses demokrasi di Indonesia.


Yogyakarta, 4 JuLi 2018


TIM SELEKSI CALON ANGGOTA BAWASLU KABUPATEN/KOTA
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Khamim Zarkasih Putro (Ketua)
Wasingatu Zakiyah (Sekretaris)
Ratnawati (Anggota)
Iwan Satriawan (Anggota)
Hifdzil Alim (Anggota)